CONNECT WITH US
Erick |
 29 April 2016 12:00

Talkshow, aplikasi Messenger tanpa private chat

Berbeda dengan aplikasi sejenis, Talkshow memang didesain tak memiliki private chat.

Talkshow, aplikasi Messenger tanpa private chat

Techno.id - Banyak pengguna smartphone yang menginstal lebih dari 2 aplikasi Messenger. Meski fiturnya berbeda, namun intinya sama, untuk ngobrol secara private, atau melakukan obrolan bersama beberapa orang sekaligus. Namun tidak dengan aplikasi yang satu ini.

Bernama Talkshow, aplikasi ini dibuat oleh petinggi Twitter yaitu Michael Sippey. Seperti yang telah diberitakan oleh Engadget pada hari Jumat (29/04/16), yang membedakan aplikasi ini dengan Messenger lainnya adalah cara pengguna berkomunikasi dengan sesama user Talkshow.

Tampilan aplikasi Talkshow
© 2016 engadget.com/engadget.com

Tak lagi ngobrol secara private, Talkshow memang didesain untuk melakukan chat dengan banyak orang sekaligus. Karena yang mendesain adalah petinggi Twitter, Messenger yang satu ini lebih pantas disebut sebagai liveblog.

Interface-nya memang mirip dengan aplikasi Messenger lain, namun fungsinya justru mirip dengan Twitter, hanya bedanya, postingan Anda berbentuk balon percakapan seperti pada multi chat. Anda juga bisa menghapus atau mengedit postingan seperti pada media sosial lainnya.

Talkshow untuk sementara hanya tersedia untuk platform iOS saja. Pihak developernya pun belum memberikan keterangan, kapan aplikasi Messenger unik ini akan sampai pada handset berbasis Android...

 

WHAT TO READ NEXT ?