CONNECT WITH US
Erick |
 26 April 2016 14:00

FreshTime, aplikasi Messenger yang bisa lacak posisi karyawan

Messenger yang satu ini memang didesain bagi perusahaan yang ingin mengetahui posisi para pekerjanya demi meningkatkan kinerja.

FreshTime, aplikasi Messenger yang bisa lacak posisi karyawan

Techno.id - Jika diperhatikan, telah banyak aplikasi Messenger yang beredar, dan bisa berjalan baik untuk platform Android maupun iOS, atau OS lainnya. Namun dari sekian banyak aplikasi Messenger yang beredar, tak banyak yang dibekali dengan fitur unik seperti yang satu ini.

Aplikasi yang bernama FreshTime ini dibekali dengan fitur pintar yaitu pelacak. Seperti yang telah diberitakan oleh Engadget pada hari Selasa (26/04/16), FreshTime memang sengaja didesain bagi perusahaan yang ingin mengetahui lokasi para pekerjanya dengan cukup akurat.

FreshTeam untuk iOS dan Android
© 2016 engadget.com/engadget.com

Memang kedengarannya seperti sebuah pelanggaran privasi. Namun banyak perusahaan yang memang membutuhkan fitur ini untuk meningkatkan kinerja para karyawannya. FreshTime bisa dijalankan pada ponsel berbasis Android dan iOS tanpa membutuhkan input dari pemegang ponsel.

Tanpa perlu bertanya, atasan bisa mengetahui posisi bawahannya, bahkan berapa daya baterai yang tersisa pada ponsel mereka. Dengan memanfaatkan kekayaan fitur pada Android dan iOS, aplikasi ini bisa dengan mudah mengetahui, apakah si pemegang ponsel sedang berada di lokasi tertentu ataukah mereka sedang dalam perjalanan.

Fitur pelacak tersebut memang bisa dimatikan, terutama ketika Anda sedang libur. Uniknya, selain berfungsi sebagai Messenger, FreshTime juga dibekali dengan fitur telepon serta video call.

WHAT TO READ NEXT ?