CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 3 Februari 2016 16:06

Tak perlu repot, kini pesan obat bisa online via Apotik Antar

Aplikasi ini melayani pemesanan obat bebas, obat resep, vitamin, suplemen, dan juga alat kesehatan lainnya.

Tak perlu repot, kini pesan obat bisa online via Apotik Antar

Techno.id - Satu lagi aplikasi lokal yang hadir untuk membantu dan memudahkan kehidupan masyarakat. Apotik Antar, sebuah aplikasi yang mengklaim akan membantu masyarakat mendapat obat dengan mudah tanpa perlu lagi mengantri dan menghabiskan banyak waktu di apotek konvensional.

"Aplikasi Apotik Antar adalah jawaban. Bebas antri dan bebas macet adalah salah satunya. Sistem aplikasi kami akan mencarikan obat sesuai dengan kebutuhan pasien lalu secara singkat akan diantar langsung ke alamat pasien. Saat ini kami bekerja sama dengan 200 apotek resmi di Jadetabek (Jakarta Depok Tangerang Bekasi), sehingga obat akan sampai dalam waktu 1 jam. Efektif dan efisien," ujar Jonathan Sudharta, CEO M-Health Tech perusahaan yang membuat aplikasi Apotik Antar.

Lebih lanjut, Jonathan dalam siaran pers yang diterima Techno.id (3/2/16), mengungkapkan bahwa aplikasi Apotik Antar merupakan pengembangan dari layanan ApotikAntar.com yang telah hadir sejak 2012 lalu. Ia mengatakan bahwa aplikasi ini bisa memudahkan pengguna mencari obat bebas, obat resep, vitamin, suplemen, maupun alat kesehatan tanpa perlu mengantri lama di apotek. Kebutuhan akan obat bisa dilayani dalam waktu singkat, dari mana saja dan kapan saja.

Saat ini aplikasi yang telah tersedia untuk perangkat Android dan iOS ini telah dinstal 800 kali dalam 14 hari sejak peluncuran. Dengan aplikasi ini, pengguna bisa melakukan pembelian obat bebas maupun obat dengan resep dokter.

Khusus untuk pembelian obat dengan resep dokter, pasien dapat melakukan transaksi dengan cara yang sangat mudah yakni foto resep dan upload foto tadi ke aplikasi Apotik Antar. Setelah order diterima oleh pihak apotek, maka order akan segera diantar ke alamat pasien dengan menggunakan jasa kurir yang telah bekerja sama dengan Apotik Antar.

Di masa pengenalan ini, aplikasi yang didukung oleh apoteker bertanggung jawab ini kabarnya memberikan promo Free Delivery tanpa minimum order untuk pengantaran wilayah Jadetabek. Di tahun ini pula, aplikasi akan juga hadir di 10 kota besar Indonesia lainnya sehingga layanan bisa dinikmati oleh lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.

Aplikasi Apotik Antar bisa Anda dapatkan di Google Play Store bagi pengguna smartphone Android dan Apple Apps Store untuk pengguna iPhone atau iPad.

WHAT TO READ NEXT ?