CONNECT WITH US
Indah Pertiwi |
 22 Januari 2016 09:00

Aplikasi akses pulsa gratis ini jadi pelopor di Indonesia

Cashtree telah mampu menembus angka 500.000 pengunduh sejak peluncuran perdananya di bulan November 2015.

Aplikasi akses pulsa gratis ini jadi pelopor di Indonesia

Techno.id - Hadir sebagai aplikasi yang menawarkan pulsa gratis cukup dengan pengumpulan cash pada lockscreen penggunanya, Cashtree telah mampu menembus angka 500.000 pengunduh sejak peluncuran perdananya di bulan November 2015.

Song Jinyoung, CSO PT Viti (Valuein Technology Indonesia) mengatakan bahwa Cashtree ditargetkan memiliki 5 juta pengunduh dalam tempo satu tahun. Untuk meraihnya tentu Song memiliki strategi tersendiri seperti melakukan program referral link dan weekly mission.

Lebih lanjut, fitur referral link yang digiatkan yakni dengan cara mengundang teman untuk mengunduh aplikasi cash tree. Nantinya pengirim referral akan mendapatkan benefit 10 persen secara otomatis dari jumlah cash yang didapatkan oleh pengunduh. Sementara itu, weekly mission yaitu pemberian penawaran menarik dari merchant yang bergabung di Cashtree.

Pihaknya mengklaim bahwa Cashtree merupakan aplikasi lokal pertama di Indonesia yang fokus di pasar lock screen service. Meski masih seumur jagung, dikatakannya jika aplikasi tersebut terus bertengger di posisi jawara di Play Store menyisihkan dua aplikasi sejenis yang berasal dari luar.

Hingga saat ini, Cashtree telah mendapatkan 130 ribu pengguna aktif dengan page view mingguan 100 juta. Dengan cakupan lima kota besar yaitu Jakarta, Bandung, Surabaya, Makassar, dan Medan. Aplikasi ini memfasilitasi pengguna lima operator, Telkomsel, Indosat, 3, Smartfre, Axis, dan XL.

”Kami sedang mengembangkan aplikasi untuk iOS karena sekarang hanya tersedia di Android. Diharapkan fitur untuk iOs dapat hadir di tahun ini,” pungkas Song.

 

WHAT TO READ NEXT ?