Snapchat kembali hadirkan fitur baru untuk pengguna iOS dan Android

Snapchat kembali hadirkan fitur baru untuk pengguna iOS dan Android

Techno.id - Para pengguna aplikasi jejaring sosial Snapchat, khususnya bagi yang menggunakan smartphone berbasis OS Android dan iOS, saat ini patut bergembira. Pasalnya, jejaring sosial besutan Evan Spiegel tersebut menawarkan beberapa fitur baru bagi penggunanya.

Dikutip dari Softpedia (7/7/15), sejumlah pembaruan yang diusung oleh Snapchat tersebut salah satunya adalah fitur terbaru Tap View. Melalui fitur ini, pengguna tidak perlu lagi menekan dan menahan layar untuk melihat Snap atau Story. Pengembang mengklaim, perubahan pada menonton Snap atau kiriman Story dari teman-teman di Snapchat pengguna akan jadi lebih mudah tanpa membuat jempol kelelahan karena terlalu lama menekan layar.

Selain fitur Tap View, tim Snapchat juga menambahkan fitur Add-Nearby. Fitur ini memungkinkan pengguna menambahkan teman berdasarkan lokasi teman-teman terdekat. Jadi, nantinya setelah Anda membuka fitur Add-Nearby ini, secara otomatis Anda akan dapat melihat daftar teman Anda muncul di layar smartphone, sehingga Anda bisa menambahkan mereka dalam daftar pertemanan Anda dengan mudah.

Pihak Snapchat juga menghadirkan upgrade terbaru untuk fitur Snapcode pada versi update ini. Upgrade terbaru ini memungkinkan Anda dapat menambahkan foto diri Anda pada fitur Snapcode, sehingga akan lebih mudah bagi teman-teman untuk mengenali Anda ketika Anda menambahkan mereka di Snapchat.

Yang terakhir, melalui pembaruan ini kini pengguna bisa menambahkan potongan gambar Snapcodes via fitur Add Friends. Jadi, jika Anda melihat Snapcode di aplikasi lain, maka Anda bisa menambahkan teman melalui potongan gambar atau screenshot tersebut.

Nah, bagi Anda yang belum memiliki aplikasi ini, Anda bisa men-downloadnnya secara gratis melalui Google Play Store untuk perangkat Android dan Apple App Store untuk perangkat iOS.

(brl/red)