Pengguna BBM lebih setia dibandingkan pengguna Whatsapp dan Snapchat

Pengguna BBM lebih setia dibandingkan pengguna Whatsapp dan Snapchat

Techno.id - Aplikasi BBM ternyata memiliki pengguna dengan loyalitas yang tinggi untuk tetap menggunakan aplikasi messenger ini. Aplikasi keluaran Blackberry ini bahkan mengungguli aplikasi lain seperti Whatsapp, SnapChat, Wechat serta aplikasi lainnya soal pengguna setia.

Seperti yang dilansir oleh AndroidCentral.com (08/04/15), Hal ini disampaikan secara tertulis di blog resmi Blackberry, mereka mengatakan jika 93 persen pengguna Blackberry tetap setia setelah pemasangan aplikasi ini pada perangkat mereka selama 30 hari. Bahkan, jumlah ini dua kali lipat jika dibandingkan perolehan angka dari 22 aplikasi yang diukur.

Pengguna BBM lebih setia dibandingkan pengguna Whatsapp dan Snapchat


Kemudian setelah menggunakan aplikasi BBM selama 60 hari, 89 persen pengguna BBM tetap setia menggunakannya. Bahkan, dalam 90 hari, BBM tetap memiliki angka pengguna setia sebanyak 82 persen. Namun sayangnya, BBM menjadi nomor dua teratas di bawah Facebook Messenger.

Pengukuran ini dilakukan oleh Quettra yang menyediakan jasa pengukuran untuk analisis mobile. Penyedia jasa ini melakukan perhitungan dengan melacak penggunaan aplikasi pada 75 juta perangkat Android. Namun, Jumlah tersebut tidak termasuk jumlah semua perangkat Android yang ada di dunia.

Di samping itu, sebelumnya BBM telah menembus angka 100 juta download dari Google Play. Selain itu ada beberapa penambahan fitur juga belum lama ini dilakukan oleh Blackberry seperti kustomisasi PIN dan penambahan stiker pada layanan BBM membuat aplikasi ini tetap digemari.

(brl/red)