CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 26 Februari 2016 14:00

Snapchat akhirnya terapkan sistem penghitung iklan yang lebih akurat

Snapchat dilaporkan menggunakan sistem penghitung iklan berbasis Gross Ratings Point dari Nielsen, Digital Ad Ratings.

Snapchat akhirnya terapkan sistem penghitung iklan yang lebih akurat

Techno.id - Aplikasi pesan berbasis video berdurasi pendek, Snapchat, akhirnya resmi menerapkan sistem penghitung iklan yang lebih akurat dan tentunya disukai oleh para pengiklan. Sistem penghitungan iklan terbaru Snapchat ini kabarnya akan mengadopsi penghitungan iklan layaknya pada jaringan televisi.

Seperti dikutip dari BusinessInsider (26/2/16), Snapchat dilaporkan menggunakan sistem Digital Ad Ratings dari Nielsen untuk mengukur jumlah iklan yang ditonton di layanannya. Sistem pengukuran Digital Ad Ratings dari Nielsen yang digunakan Snapchat ini diklaim lebih akurat dari metode yang ada selama ini.

Pasalnya, sistem pengukuran Digital Ad Ratings menggunakan metode GRP alias Gross Ratings Point. Metode ini dilaporkan menghitung jumlah berapa iklan yang telah ditonton oleh pengguna Snapchat dalam suatu masa kampanye iklan.

Dengan metode ini, kabarnya Snapchat dapat membandingkan seberapa berhasilnya iklan yang ditayangkan jika dibandingkan dengan iklan sama yang ditayangkan di media lainnya seperti televisi misalnya.

"Kami sangat gembira mengumumkan kerja sama dengan Nielsen terkait penggunaan sistem penghitung iklan di layanan kami. Dengan adanya metode penghitung iklan dari Nielsen ini maka kami akan makin berkomitmen untuk membawa semua solusi pengukuran untuk platform kami," ujar Imran Khan, Snapchat Chief Strategy Officer.

Perlu Anda ketahui, semenjak menjadi aplikasi populer di kalangan remaja seluruh dunia, perusahaan yang didirikan oleh Evan Spiegel lima tahun yang lalu ini telah melakukan sejumlah perbaikan dan peningkatan layanan. Di tahun 2014 misalnya, Snapchat diketahui menggandeng perusahaan bernama Millward Brown untuk membantu mengidentifikasi dan menyimpulkan jenis kelamin penggunanya dan juga mengukur jumlah view dan reach dari suatu video pendek yang dibagikan.

WHAT TO READ NEXT ?