CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 24 Februari 2016 13:00

Manjakan pengguna, Snapchat hadirkan filter spesial ulang tahun

Filter ini bisa diakses ketika pengguna atau teman pengguna sedang berulang tahun.

Manjakan pengguna, Snapchat hadirkan filter spesial ulang tahun

Techno.id - Snapchat, aplikasi pesan video besutan Evan Spiegel tersebut baru-baru ini dilaporkan telah merilis sejumlah fitur baru bersamaan dengan update versi yang hadir secara berkala. Fitur baru yang dimaksud adalah filter bertema ulang tahun yang hanya bisa digunakan saat hari spesial alias ulang tahun pengguna atau teman pengguna.

Sebagaimana dilansir oleh Mashable (23/2/16), filter khusus ulang tahun bisa diakses dengan dua cara. Yang pertama, jika teman Snapchat Anda sedang berulang tahun maka akan muncul emoji kue ulang tahun di samping nama teman Anda tersebut bersama dengan teks bertuliskan "Double Tap to Birthday Snap".

Nah, saat Anda menekan emoji itu dua kali maka secara otomatis Anda akan diarahkan ke tampilan utama aplikasi alias kamera. Anda pun bisa langsung menggunakan filter ulang tahun untuk mengirim pesan video ke teman Anda. Contohnya seperti gambar di bawah ini.

Filter khusus ulang tahun dari Snapchat
© 2016 Snapchat

Cara kedua untuk mengakses filter dapat dilakukan saat Anda sendiri berulang tahun. Namun, sebelum mengakses filter ini saat Anda berulang tahun maka Anda wajib mengubah tanggal lahir dalam pengaturan aplikasi.

Saat sudah mengganti tanggal lahir dan tiba waktu ulang tahun Anda, maka secara otomatis filter bisa Anda gunakan secara bebas. Namun perlu diingat, filter ini hanya dapat digunakan saat ulang tahun Anda saja dan beberapa kali saja.

Tak hanya menghadirkan filter bertema ulang tahun, update versi Snapchat juga menghadirkan perubahan kecil untuk filter waktu. Jadi, saat Anda menekan filter tersebut tak hanya waktu saat ini saja yang akan ditampilkan tapi juga tanggal akan diubah ke tanggal saat Anda menekan filter dan ditampilkan bersamaan dengan waktu alias jam. Menarik bukan?

 

WHAT TO READ NEXT ?