Shenmue 3 jadi games tercepat kumpulkan dana di Kickstarter

Shenmue 3 jadi games tercepat kumpulkan dana di Kickstarter

Techno.id - Setelah mengumumkan beberapa jam lalu, games Shenmue 3 mencatatkan rekor pengumpulan dana tercepat di situs Kickstarter. Pasalnya, games tersebut bisa mencapai targetnya dalam waktu satu jam 40 menit untuk mengumpulkan dana sebesar 1 juta Dollar atau setara dengan Rp 13,3 miliar.

Dilansir dari Cnet.com (15/06/15), games Shenmue 3 tercatat sebagai produk kedua paling cepat mengumpulkan dana di bawah smartwatch pebble yang mengumpulkan 1 juta Dollar hanya dalam 49 menit.

Selain itu, games ini juga mengalahkan games Banjo-Kazooie spiritual yang mengumpulkan 1 juta Dollar dalam 6 enam jam.

"Sejak merilis Shenmue 2 sekitar 14 tahun yang lalu, saya selalu bertemu dengan para penggemar yang selalu bertanya 'kapan Shenmue 3 akan dirilis?," ujar Yu Suzuki selaku Direktur dan produser dari Shenmue 3.

Ia juga menambahkan jika games Shenmue 3 akan bisa menjadi sebuah games seri yang layak yang akan melibatkan penggemarnya.

"Jika Shenmue 3 dapat dibuat, saya ingin membuatnya bersama para penggemar. Untuk itu, melalui Kickstarter saya tahu hal itu akan terjadi. Penggemar games ini ada di mana pun, aku tahu bersama penggemar bisa membuat games seri yang layak," pungkasnya.

Sementara itu, games ini terakhir kalinya muncul pada tahun 2011 dengan tajuk Shenmue 2. Kini, melalui konferensi tahunan E3, Sony mengumumkan akan merilisnya dalam waktu dekat dengan cara mengumpulkan dana di situs Kickstarter dengan target 2 juta Dollar atau Rp 26,6 miliar.

(brl/red)