CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 19 Februari 2016 14:00

Sempat dicekal, games ini kembali hadir dengan format baru

Kini games tak lagi melanggar kebijakan kepemilikan akun Twitter.

Sempat dicekal, games ini kembali hadir dengan format baru

Techno.id - Stolen, aplikasi yang sempat dicekal beberapa waktu lalu karena dinilai merugikan pengguna kini dikabarkan hadir kembali dengan format yang lebih baru. Games yang hanya dirilis untuk perangkat iOS itu, kini pun berganti nama menjadi Famous.

Sebagaimana dilansir oleh TheVerge (18/2/16), Siqi Chen pendiri dan CEO dari perusahaan pengembang di balik Famous mengungkapkan jika format baru games buatannya ini akan lebih ramah dan tidak akan lagi melanggar kebijakan kepemilikan akun Twitter seperti konsep yang diusung Stolen sebelumnya. Patut Anda ketahui konsep games Stolen sebelumnya dicekal karena dinilai memperjualbelikan akun Twitter seperti kartu perdagangan.

Famous diutarakan oleh Chen mengusung format permainan yang berbeda dari Stolen meski tema yang diusung masih sama. Dua hal yang membedakan antara keduanya adalah Famous tak membiarkan orang lain (yang bukan pemain) bisa melihat dan memainkan games tanpa persetujuan si pemilik akun dan juga games tak lagi memperjualbelikan profil Twitter melainkan menunjukkan dukungan ke sebuah profil layaknya konsep fans kepada idolanya.

Famous Apps
© 2016 App Store/Famous

Tak hanya mengusung konsep permainan berbeda, Famous juga mengusung sejumlah fitur baru seperti Fans Top yang memungkinkan pemain berlomba menjadi penggemar nomor satu. Selain itu, kini nilai kepopuleran pada games ini tak lagi dinilai berdasarkan harga melainkan berdasar pada angka ketenaran.

Uniknya, angka ketenaran yang Anda miliki bisa dijadikan alat tukar alias mata uang dalam permainan. Anda bisa membeli sejumlah fitur atau 'barang' di dalam aplikasi menggunakan alat tiukar resmi tersebut.

Karena baru lagi dirilis, maka baru sedikit pengguna yang sudah menggunakan aplikasi. Hal ini mengakibatkan Anda yang ingin bergabung dengan lingkungan permainan harus mengundang teman untuk bergabung dan menginstal Famous dalam iPhone maupun iPad-nya.

WHAT TO READ NEXT ?