Seminggu rilis, Periscope memperbaiki fitur lewat update terbarunya

Seminggu rilis, Periscope memperbaiki fitur lewat update terbarunya

Techno.id - Setelah peluncurannya minggu lalu (26/03/15), aplikasi video streaming milik Twitter, Periscope, ternyata memiliki fitur-fitur yang tidak sempurna. Aplikasi ini memiliki masalah pada fitur sistem notifikasinya, karena selalu memberikan notifikasi jika ada akun baru yang mengikuti Anda. Selain itu, Aplikasi ini juga bermasalah pada saat Anda masuk ke dalam aplikasi, karena menyuguhi video acak dari akun yang tidak Anda diikuti. Di samping itu, aplikasi ini juga bermasalah pada fitur share location karena menunjukkan lokasi yang tidak tepat.

Namun, untuk menyelesaikan masalah tersebut, Periscope telah merilis Periscope 1.0.1 yang merupakan update pertamanya untuk memperbaiki fitur yang tidak sempurna tersebut. Seperti yang dilansir oleh TheVerge.com (02/04/15), perbaikan ini dimulai dengan sistem notifikasi yang telah dimatikan secara default oleh tim Periscope.

Sementara itu, video acak yang asing tersebut, pada aplikasi ini juga mengalami perbaikan. Sehingga, tampilan dari aplikasi ini menyematkan video dari akun yang Anda ikuti berada tepat di atas watch tab dengan menambahkan 'Featured' dengan menyoroti video-video yang unik. Selain itu, share location pada aplikasi ini memberikan pilihan kepada Anda untuk mengizinkan atau tidak untuk membagikan lokasi Anda. Namun, untuk ketepatan lokasi pada versi baru ini masih kurang tepat jika diperbesar di peta.

Periscope termasuk aplikasi yang sangat populer, bahkan kepopuleran aplikasi ini mengalahkan pesaingnya, Meerkat hanya dalam satu minggu setelah rilis. Untuk itu, tim Periscope akan terus membenahi fitur-fitur pada aplikasi ini.

Sayangnya, aplikasi ini hanya tersedia pada platform iOS. Namun, untuk platform Android nampaknya harus sedikit bersabar karena masih dalam tahap pengerjaan oleh tim Periscope.

(brl/red)