CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 26 Januari 2016 11:00

Segera, main di Play Games tak perlu lagi menggunakan Google Plus

Cukup sekali daftar, dan bisa akses semua games dengan mudah.

Segera, main di Play Games tak perlu lagi menggunakan Google Plus

Techno.id - Google kabarnya akan segera membebaskan pengguna mengakses seluruh permainan di Play Games. Pasalnya, dalam sebuah posting di blog Google Developer beberapa waktu lalu disebutkan bahwa pengguna nantinya bakal bisa mengakses Play Games secara otomatis dengan akun mandiri.

Ya, dengan kebijakan baru ini maka bisa dipastikan bahwa di masa depan nanti pengguna tak perlu mengaitkan Play Games dengan akun Google Plus yang selama ini dinilai cukup merepotkan. Sebagaimana dilansir oleh AndroidAuthority (25/1/16), selain bakal mengganti fungsi Google Plus, akun mandiri bakal membuat pengguna login sekali saja saat pertama mendaftar.

Pengguna tak perlu lagi mendaftar setiap kali ingin memainkan suatu permainan di Play Games. Cukup sekali daftar, maka pengguna bisa menggunakannya hingga batas waktu yang tak ditentukan.

Sayangnya, kebijakan ini kabarnya hanya akan berlaku bagi pemain yang baru bergabung dengan akun Play Games. Sementara pengguna yang terlanjur sudah mendaftar dulunya maka masih tetap bakal menggunakan Google Plus untuk login setiap kali ingin bermain games.

Selain itu, kebijakan ini juga belum jelas bakal mulai diberlakukan kapan.

 

WHAT TO READ NEXT ?