CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 19 Januari 2016 15:00

Pengguna Android bisa instal aplikasi dari hasil pencarian Google

Serasa Google Play Store pindah ke mesin pencari Google.

Pengguna Android bisa instal aplikasi dari hasil pencarian Google

Techno.id - Saat ini, Google sedang menguji fitur baru di Android yang memungkinkan pengguna dapat menginstal aplikasi dari mesin pencari. Bahkan, pengguna dapat langsung mengetikkan nama aplikasi, kemudian mengunduhnya tanpa harus terhubung ke Google Play Store.

Namun, Anda hanya dapat menginstal aplikasi, jika Anda menggunakan aplikasi Google. Itu pun, juga masih terbatas untuk beberapa pengguna. Selain itu, Anda masih belum diperkenankan untuk menginstal aplikasi melalui browser Chrome maupun Safari.

Sampai saat ini, fitur dari Google masih menjadi yang pertama, di mana pengguna Android dapat mendownload dan menginstal aplikasi langsung dari hasil pencarian. Ini membuat proses download lebih cepat karena pengguna tak perlu berkunjung ke Google Play Store.

Sayangnya, belum ada kejelasan apakah fitur tersebut akan meluas dan bisa digunakan pada berbagai browser mobile seperti Chrome dan Safari. Ketika ditanya perihal hal itu, Google tidak mau berkomentar sepatah kata pun.

Namun, jika suatu saat nanti fitur ini dapat dijalankan di berbagai browser, pastinya Google akan semakin eksis sebagai mesin pencari paling relevan di dunia, seperti yang dilaporkan oleh TheVerge (18/01/2016).

WHAT TO READ NEXT ?