Sadis, Clash of Clans raup Rp1,25 triliun dalam sebulan!

Sadis, Clash of Clans raup Rp1,25 triliun dalam sebulan!

Techno.id - Apple kini sedang panen besar-besaran dari toko maya buatannya. Bagaimana tidak, App Store dilaporkan oleh SensorTower.com (13/01/16) mampu mendatangkan hampir Rp14 triliun selama Desember 2015 dari kategori game saja. Nominal itu tumbuh 18 persen dibanding bulan sebelumnya yang 'hanya' Rp12 triliun.

Yang tak kalah menarik, analisis dari SensorTower.com itu turut menyajikan daftar 10 game dengan pendapatan tertinggi di dunia. Ternyata, Clash of Clans duduk di peringkat pertama berkat raupan Rp1,25 triliun dalam sebulan. Karya Supercell itu sukses menggeser Game of War - Fire Age yang mengantongi Rp625 miliar.

Sadis, Clash of Clans raup Rp1,25 triliun dalam sebulan!

Aplikasi dengan pemasukan tertinggi di iOS Desember 2015
2016 Sensor Tower/Sensor Tower

Menariknya, masih dari sumber yang sama, di dua bulan sebelumnya CoC kalah bersaing terus dengan Game of War. Bahkan, ada penurunan revenue CoC dari Oktober ke November 2015 sekitar 55,5 miliar. Namun di penghujung tahun, ceritanya malah 180 derajat berbeda.

Peningkatan transaksi di App Store di bulan Desember ini adalah buntut dari libur akhir tahun, atau momen di mana banyak orang yang mendapatkan hadiah berupa iPhone baru. Faktanya, liburan akhir tahun 2015 juga adalah rekor momen liburan teramai App Store sepanjang sejarah Apple. Hebatnya, secara keseluruhan, Tim Cook cs mengklaim mampu mendatangkan Rp15 triliun dalam 14 hari saja.

(brl/red)