Clash Royale gemparkan mobile gaming!

Clash Royale gemparkan mobile gaming!

Techno.id - Setelah dirilis secara global Maret kemarin, Supercell kini sedang menikmati manisnya capaian Clash Royale. Game gabungan tower defense, multiplayer battle, dan koleksi kartu ini langsung menguasai dua toko aplikasi sekaligus di kategori game, yakni Apple App Store dan Google Play Store.

Menurut data dari SensorTower (21/04/16), jumlah unduhan Clash Royale di dua toko tersebut mencapai 39 juta kali dalam sebulan lalu. Detailnya, hampir 20 juta dari iOS, sementara 19 jutanya lagi dari Android.Gilanya lagi, jika dibandingkan dengan Stack yang ada di posisi kedua, jumlah download-nya lebih dari dua kali lipat.

Clash Royale gemparkan mobile gaming!

Game terpopuler di Apple App Store dan Google Play Store Maret 2016
2016 SensorTower

Kembali ke Maret lalu, pengunduh Clans Royale dilaporkan sangat tinggiwalau baru 12 jam dirilis. Menurut SensorTower, Clash Royale juga langsung meraup ratusan ribu dolar para penggunanya.

Sebelumnya, salah satu gamer yang tercatat sebagai top player Clash Royale mengaku telah menghabiskan sekitar USD 12.000 (Rp 158 jutaan) demi game ini. Namun, ia tak menyesal menghabiskan waktu dan uangnya demi menempati jajaran teratas Clash Royale.

(brl/red)