[Review] MamiKos, si ibu kos virtual penyedia ratusan kamar indekos

[Review] MamiKos, si ibu kos virtual penyedia ratusan kamar indekos

Techno.id - Mencari kamar indekos yang nyaman, berlokasi strategis, plus harga yang terjangkau adalah perkara yang tak mudah. Untungnya, dengan kemudahan teknologi, aktivitas ini bisa diperingan. Anda pun tak perlu lagi mengetuk pintu indekos satu per satu yang pastinya menghabiskan waktu dan tenaga itu.

Nah, jikalau Anda ingin berburu kamar indekos di kawasan Yogyakarta dan sekitarnya, minta bantuan saja pada MamiKos. Ibu kos virtual ini memiliki database lebih dari 20 ribu indekos yang lengkap dengan alamat, foto, dan deskripsi fasilitas yang ditawarkan.

Pencariannya juga mudah-mudah saja. Anda bisa menyaring indekos incaran berdasarkan lokasi Anda saat membuka aplikasi ini, di kecamatan tertentu, atau yang terletak di dekat sejumlah perguruan tinggi di Yogyakarta.

Untuk lebih memudahkan perburuan Anda lagi, MamiKos tak cuma menjabarkan lokasi indekos yang tersedia lewat deskripsi, tetapi juga bisa melalui peta. Fitur ini tentu akan sangat membantu bagi Anda yang berstatus sebagai pendatang di Kota Gudeg, walau beberapa user menyesalkan belum adanya fitur GPS tracking.

[Review] MamiKos, si ibu kos virtual penyedia ratusan kamar indekos

Di sisi lain, MamiKos juga terbuka dengan Anda para pebisnis indekos. Pilih saja opsi 'Tambah Kos' di homepage aplikasi ini lalu isi formulir maya yang tersedia. Iklan kamar indekos Anda pun akan segera muncul di platform yang didominasi oleh warna hijau ini.

Di versi 1.1.1-nya, aplikasi ini dirasa redaksi Techno.id sudah cukup baik, dengan interface yang sederhana dan page load yang tak terlalu lama. Fitur login dengan akun Facebook juga ada untuk Anda yang ingin mem-favorite indekos yang diincar. Ke depannya, MamiKos sudah berencana untuk menjamah kota-kota besar seperti Bandung, Surabaya, Bali, Medan, serta kawasan Jabodetabek.

Kalau ingin mencicipi aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 1.000 kali ini, silakan download MamiKos di handset Android Anda lewat link berikut.

(brl/red)