CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 19 April 2016 19:00

QuickTime untuk Windows tak diperbarui lagi, Apple: Segera Uninstal!

Apple menarik dukungan pada QuickTime Windows versi 7 dan menganjurkan pengguna untuk segera meng-uninstalnya.

QuickTime untuk Windows tak diperbarui lagi, Apple: Segera Uninstal!

Techno.id - Apple secara resmi mengumumkan bahwa mereka tak lagi mendukung QuickTime untuk Windows. Ini artinya, mulai sekarang tak akan ada lagi pembaruan fitur maupun pembaruan keamanan yang akan diluncurkan raksasa teknologi asal Cupertino pada format berkas atau file video yang kompatibel untuk OS Windows maupun Macintosh tersebut.

Sebagai tindak lanjut dari rencananya ini, perusahaan yang didirikan oleh Steve Jobs dan Steve Wozniak itu pun menganjurkan para pengguna QuickTime Windows untuk segera meng-uninstal software. Mengutip dari laman resmi Apple Support, para pengguna diharapkan segera meng-uninstal QuickTime Windows versi 7 karena beberapa waktu lalu telah ditemukan celah keamanan yang dapat merugikan pengguna.

Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu memang telah ditemukan celah keamanan pada versi 7 software tersebut. Dari kabar yang beredar, diketahui jika celah keamanan dapat mengakibatkan serangan jarak jauh di mana file atau dokumen yang bekerja di belakang layar dapat disusupkan tanpa diketahui oleh pengguna.

Sekedar informasi, jauh sebelum ditemukannya celah keamanan pada QuickTime Windows versi 7 ini Apple memang sudah menarik dukungan terhadap software tersebut. Apple malah menganjurkan para pengguna untuk menggunakan teknologi seperti HTML 5 dan mengumumkan jika QuickTime Windows memang diprediksi bakal mengusung potensi ancaman keamanan yang membahayakan pengguna.

WHAT TO READ NEXT ?