CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 16 April 2016 23:00

Apple ingin iTunes berlakukan pencarian berbayar

Pencarian berbayar ini bukan untuk pengguna umum, tetapi para developer aplikasi

Apple ingin iTunes berlakukan pencarian berbayar

Techno.id - iTunes, salah satu mesin pencari uang berbentuk aplikasi multimedia bisa diibaratkan sebagai anak emas Apple. Faktanya, sejak dirilis pertama kali, iTunes tak henti-hentinya diperbarui agar makin sempurna.

Meski demikian, bukan berarti pembaruan iTunes luput dari kritik dan kontroversi. Seperti yang baru-baru ini dilaporkan Bloomberg (15/04), di mana Apple berniat mengkomersilkan hasil pencarian alias pencarian berbayar.

Perlu diketahui bahwa pencarian berbayar di sini bukan diartikan untuk para pengguna umum. Sebaliknya, ditujukan untuk para developer yang ingin aplikasi mereka ditampilkan di bagian atas hasil pencarian.

Sebagai contoh, mengetik kata kunci "sepak bola" di kolom pencarian bisa saja menampilkan aplikasi yang tak berjudul "sepak bola". Nah, aplikasi yang tak memiliki judul sesuai kata kunci itu adalah hasil berbayar para developer.

Sejauh ini masih belum diketahui apakah pencarian berbayar ini akan benar-benar diimplementasikan oleh Apple di masa depan. Namun yang jelas, hal ini bisa saja berdampak pada berkurangnya relevansi di hasil pencarian.

WHAT TO READ NEXT ?