CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 13 April 2016 19:00

Opera Max kini juga dioptimalkan untuk tablet Android

Pengoptimalan ini mencakup kompresi data, tampilan antarmuka, hingga background app

Opera Max kini juga dioptimalkan untuk tablet Android

Techno.id - Opera Max, salah satu aplikasi peramban smartphone terpopuler, ternyata diam-diam juga dioptimalkan untuk tablet. Demikian menurut laporan terbaru sebagaimana dikutip dari situs resmi Opera (12/04).

Teaser Opera Max yang telah dioptimalkan untuk tablet Android
© 2016 Opera

Tak jauh berbeda dengan versi smartphone, pengoptimalan Opera Max versi tablet juga terkait kompresi data. Alasannya, layar tablet yang lebih luas cenderung memakan bandwidth data atau Wi-Fi yang lebih besar pula.

Pengoptimalan versi tablet ini juga praktis menyinggung urusan layar. Sebagai contoh sederhana, tampilan antarmuka Opera Max bisa tetap sempurna saat tablet sedang dalam mode portrait maupun landscape.

Yang tak kalah menarik, Opera Max kini juga dapat tereksekusi ketika sedang berada di belakang layar. Singkat kata, penggunaan data hingga konsumsi baterai yang dibutuhkan peramban ini jadi jauh berkurang.

Tak sabar ingin menjajal langsung Opera Max di tablet Android kesayangan Anda? Langsung saja unduh aplikasinya secara gratis di laman resmi Google Play Store (versi 1.7.5).

WHAT TO READ NEXT ?