Microsoft Translator telah tersedia di Google Play

Microsoft Translator telah tersedia di Google Play

Techno.id - Aplikasi terjemahan bahasa asing besutan perusahaan Redmond, Microsoft Translator saat ini telah tersedia di Google Play. Meski tak mengusung fitur Word Lens video ala Google Translate, aplikasi ini dikabarkan bisa menjadi alternatif aplikasi terjemahan yang patut dipertimbangkan.

Dikutip dari AndroidAuthority (7/8/15), selain bisa digunakan untuk smartphone berbasis Android, Microsoft Translator juga kompatibel digunakan pada perangkat smartwatch berbasis Android. Microsoft Translator bahkan bisa digunakan dengan mudah melalui fitur text-to-speech baik dengan 50 pilihan bahasa berbeda.

Menariknya, layanan terjemahan ini menyediakan fitur yang bakal membantu Anda berbicara bahasa asing dengan frasa yang tepat. Selain itu, tampilan antarmukanya yang sederhana dan ukuran yang cukup lebar membuat Anda bisa menunjukkan kalimat terjemahan yang Anda maksud kepada lawan bicara.

Microsoft Translator bahkan memungkinkan Anda untuk melakukan bookmark pada terjemahan yang Anda tulis hingga bisa dibaca kembali di kemudian hari. Tak ketinggalan, Microsoft Translator juga menyediakan layanan yang memungkinkan Anda untuk men-sinkronisasikan terjemahan pada smartphone ke smartwatch maupun sebaliknya.

Sayangnya, untuk saat ini aplikasi Microsoft Translator baru bisa diakses di beberapa wilayah saja. Namun, dalam beberapa bulan ke depan, Microsoft berjanji supaya aplikasi ini bisa diakses oleh seluruh pengguna di seluruh dunia.

(brl/red)