Microsoft siapkan pembaruan besar bertajuk Windows 10 Fall Update

Microsoft siapkan pembaruan besar bertajuk Windows 10 Fall Update

Techno.id - Sejak dirilis global pada 29 Juli lalu, Microsoft cukup intensif dalam memperbarui Windows 10 agar terus menjadi lebih baik. Kabar gembiranya, sebuah pembaruan besar untuk Windows 10 saat ini tengah menanti untuk dirilis pada bulan November mendatang.

Sebagaimana dikutip dari The Verge (22/10), pembaruan besar ini bertajuk "Windows 10 Fall Update". Sedangkan untuk perkiraan waktunya, Microsoft diyakini bakal meluncurkan pembaruan ini di minggu pertama. Lalu, apa saja hal baru di dalam pembaruan kali ini?

Secara garis besar, pembaruan besar yang dimaksud akan diisi dengan sejumlah perbaikan dan perubahan tampilan antarmuka (User Interface). Tampilan antarmuka ini, adalah UI yang memang sudah direncanakan untuk Windows 10 versi Final.

Tampilan antarmuka yang dimaksud, di antaranya termasuk warna judul aplikasi desktop, context menu, dan kolom ekstra untuk fitur Live Tiles pada menu Start. Selain itu, layanan pesan instan Skype kabarnya juga akan lebih terintegrasi dengan Windows 10.

Cortana juga tak luput untuk masuk ke dalam daftar pembaruan (changelog) kali ini. Dikatakan, asisten pribadi Windows 10 itu telah dibekali dengan kemampuan baru untuk mengirim teks kepada perangkat yang menggunakan sistem operasi Windows 10 Mobile.

Sedangkan untuk Microsoft Edge, fitur ekstensi untuk web browser eksklusif Windows 10 itu tidak akan disertakan pada Windows 10 Fall Update. Sebagaimana diinformasikan sebelumnya, fitur ekstensi Edge telah dipindahkan ke dalam jadwal pembaruan tahun 2016 mendatang.

(brl/red)