CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 9 Oktober 2015 16:00

Ingin ubah tampilan Start Menu di Windows 10? Begini caranya

Meski cukup menarik, tak semua orang suka dengan tampilan Start Menu ganda yang diusung oleh Windows 10.

Ingin ubah tampilan Start Menu di Windows 10? Begini caranya

Techno.id - Chandra Wijaya

Windows 10 kini sudah hampir digunakan di lebih dari 110 juta perangkat di seluruh dunia. Hal ini tak mengherankan karena sistem operasi terbaru besutan Microsoft tersebut banyak mengusung fitur dan tampilan yang cukup menarik. Salah satunya adalah tampilan pada Start Menu.

Seperti diketahui, Start Menu pada Windows 10 memang mengusung tampilan kombinasi antara Windows 7 dan Windows 8. Model Start Menu ala Windows 7 bisa ditemui pada bagian kiri tampilan, sedangkan di bagian kanannya mengadopsi tampilan tile ala Windows 8.

Meski cukup menarik, sayangnya tak semua orang kabarnya suka dengan tampilan Start Menu ganda seperti ini. Untuk itu, berikut Techno.id berikan tips untuk mengganti tampilan Start Menu ganda tersebut dengan tampilan Start Menu tunggal ala Windows 8.

Untuk mengganti tampilan Start Menu dari versi tampilan ganda ke tampilan tunggal ala Windows 8 maka Anda perlu membuka menu Settings dan pilih Personalization. Kemudian, pilihlah menu Start dan cari pilihan menu Start Behavior. Aktifkan Use full-screen Start when in desktop. Setelah itu, tampilan Start Menu Anda akan kembali ke tampilan Start Menu ala Windows 8.

WHAT TO READ NEXT ?