CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 29 Oktober 2015 14:00

Microsoft rilis fitur baru bagi Anda pengguna Skype untuk iOS

Skype memanfaatkan fitur terbaru 3D Touch yang memungkinkan pengguna iPhone 6S dan 6S Plus dapat melakukan sejumlah perintah dengan lebih mudah.

Microsoft rilis fitur baru bagi Anda pengguna Skype untuk iOS

Techno.id - Dalam rangka meningkatkan performa layanannya, Microsoft baru-baru ini dilaporkan telah merilis update terbaru aplikasi Skype untuk iOS. Aplikasi video calling tersebut kabarnya memanfaatkan fitur terbaru 3D Touch yang memungkinkan pengguna iPhone 6S dan 6S Plus dapat melakukan sejumlah perintah dengan lebih mudah.

Seperti dilansir oleh 9to5Mac (28/10/15), pengguna iPhone 6S dan 6S Plus kabarnya dapat memanfaatkan fitur 3D Touch sebagai jalan pintas menuju aplikasi dengan hanya menyentuh ikon Home pada layar. Tak hanya itu, melalui fitur 3D Touch pengguna juga bisa mengakses percakapan dan video call dengan lebih mudah dan cepat. Bahkan, melalui fitur Force Touch pengguna juga bisa dengan mudah mengakses lokasi, foto, kontak, dan URL ke konten Peek dengan sekali sentuh saja.

Selain menghadirkan fitur yang mendukung 3D Touch, versi update Skype untuk iOS juga menambahkan fitur filter video. Pengguna bisa memilih beragam efek yang disediakan seperti efek balon berterbangan, wajah bulat, kostum Halloween, fitur negatif, atau menambahkan beberapa efek hantu agar membuat video yang Anda kirim menjadi lebih seram.

Untuk mengakses fitur filter ini, Anda hanya perlu menekan ikon tongkat filter yang ada di kiri bawah jendela pesan video Anda. Setelah Anda siap untuk merekam, tekan bulatan merah yang ada di tengah jendela pesan video maka secara otomatis Anda akan merekam dengan efek filter yang telah Anda pilih sebelumnya.

Update versi untuk pengguna iPhone dan iPad ini juga hadir dengan beberapa perbaikan bug dan peningkatan layanan. Kini Anda bisa menyembunyikan percakapan dari menu Chatting atau Recent List dengan sekali gesek saja. Selain itu, Anda juga dapat menghapus riwayat percakapan dari menu Chatting atau Recent List, serta kemudahan dalam berbagi kontak Skype dengan rekan Anda.

© 2015 Skype

WHAT TO READ NEXT ?