Skype versi iOS dan Android alami "perombakan" tampilan

Skype versi iOS dan Android alami "perombakan" tampilan

Techno.id - Aplikasi besutan Microsoft, Skype dilaporkan mengalami perombakan tampilan. Menurut laporan dari TheNext Web (3/9/15), versi Android dan iOS aplikasi video call tersebut kini mengusung tampilan yang lebih segar dan sederhana.

Kini kabarnya para pengguna Skype versi iOS dimanjakan dengan fitur pencarian yang lebih simpel dan efektif. Melalui tampilan baru ini, para pengguna iPhone maupun iPad dapat mencari teman, grup, percakapan tertentu, dan kontak dengan lebih mudah melalui kolom tab "recents" terbaru.

Skype versi iOS dan Android alami

Selain itu, Skype kini juga menghadirkan tampilan antarmuka yang lebih segar dan dukungan untuk penggunaan aplikasi secara multi-tasking sehingga memudahkan pengguna saat ingin melakukan panggilan maupun melakukan chatting secara bersamaan. Tak ketinggalan, kini pengguna Skype versi iOS juga dapat mengoperasikan aplikasi dengan mudah karena tombol navigasi didesain dengan lebih nyaman dan sederhana. Kini jika pengguna ingin membuat panggilan misalnya, pengguna hanya perlu menggeser layar maka kontak akan muncul secara berderet di layar.

Skype versi iOS dan Android alami

Khusus bagi pengguna iPad, Skype dilaporkan menghadirkan fitur baru untuk berbagi lokasi, emoticon animasi terbaru yang lebih besar, fitur start chatting in group, berinteraksi dengan notifikasi, serta berbagi maupun menerima foto dengan kawan pengguna. Skype versi iPad juga dilaporkan membawa fitur yang memungkinkan pengguna mensinkronisasikan kontak dari daftar telepon di iPad ke daftar kontak Skype secara otomatis.

Tak ketinggalan Skype versi Android pun dilaporkan juga mengalami perubahan tampilan. Sama halnya dengan versi iOS, kini pengguna Skype versi Android juga mendapatkan tampilan, fitur navigasi, dan fitur pencarian yang lebih sederhana. Bahkan, Skype versi Android kini juga mengusung tampilan atau fungsi terbaru yang memungkinkan pengguna dapat mengetahui apakah pesan yang disampaikan sudah dibaca atau tidak.

(brl/red)