CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 19 Oktober 2015 08:00

Fitur Skype terbaru tawarkan chatting tanpa akun

Pelanggan Skype dapat chatting dengan siapa pun, bahkan dengan orang yang belum memiliki akun Skype.

Fitur Skype terbaru tawarkan chatting tanpa akun

Techno.id - Beberapa tahun terakhir, pesaing Skype telah bermunculan. Hal ini yang memaksa Skype untuk menghadirkan sesuatu yang beda dari yang lain, seperti fitur bebas chatting. Ya, beberapa waktu lalu, Skype telah meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna mengundang siapa pun dalam chatting video tanpa harus memiliki akun Skype.

"Sekarang Anda dapat menggunakan Skype untuk chatting dengan siapa pun dan bukan hanya dengan orang-orang yang berada di daftar kontak Skype Anda," kata tim Skype.

Setiap anggota Skype yang menggunakan aplikasi Skype untuk Windows, Mac, atau Web, dapat berbagi link chatting melalui Facebook, WhatsApp, Messenger, dan Twitter. Jadi, jika Anda belum mempunyai akun Skype, tetapi Anda mendapat link undangan dari teman Anda, maka Anda bisa bergabung dalam chatting tersebut, bahkan tanpa mengunduh aplikasi Skype.

Untuk menggunakan fitur terbaru ini, Anda bisa memilih tombol "+New" pada Skyper versi terbaru, kemudian akan muncul sebuah link yang dapat Anda bagikan kepada teman-teman. Anda dan teman Anda dapat terhubung satu sama lain jika teman Anda sudah membuka link tersebut.

Sampai saat ini, layanan chatting tanpa akun hanya bisa dijalankan lewat PC atau laptop. Namun, Skype berjanji akan segera mengembangkannya pada perangkat mobile, seperti smartphone Android, iPhone, dan iPad.

Selain itu, layanan ini juga belum bisa digunakan secara menyeluruh karena menurut laporan dari DigitalTrends (16/10/15), chatting tanpa akun hanya dapat dipakai oleh pelanggan di kawasan Amerika Serikat dan Inggris. Namun Anda tak perlu bersedih, karena Skype akan menambahkan beberapa lokasi lain, dalam beberapa minggu ke depan.

WHAT TO READ NEXT ?