Menjajal kemudahan penggunaan layanan BBM Money

Menjajal kemudahan penggunaan layanan BBM Money

Techno.id - Layanan BlackBerry Messenger (BBM) Money sudah bisa dinikmati secara luas oleh para pengguna aplikasi pesan instan buatan BlackBerry tersebut yang berada di Indonesia. Kemudahan penggunaan uang digital dihadirkan fitur tambahan yang ada di salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di Indonesia tersebut.

Tim Techno.id sendiri telah menjajal fitur tambahan di pesan instan BBM tersebut. Untuk bisa menggunakan layanan BBM Money, pengguna BBM hanya perlu mengunduh aplikasi BBM Money di perangkat miliknya dan melakukan pembukaan akun layaknya membuka akun email.

BBM Money bisa diisi dengan saldo maksimal hingga Rp 1 juta bagi pengguna yang tidak mendaftarkan biodata diri secara lengkap. Kebijakan ini sesuai dengan aturan penggunaan uang digital yang ditetapkan Bank Indonesia bagi seluruh penyedia layanan uang digital di Tanah Air.

Di dalam aplikasi BBM Money ada menu Load BBM Money untuk mengisi ulang saldo, Mobile Top Up untuk membeli pulsa, Send To Contact untuk mengirim saldo ke sesama pengguna BBM Money, Send To Company untuk membeli berbagai kebutuhan seperti voucher listrik dan belanja online, Cash Out untuk mengambil uang tunai dari ATM dan Transfer Out.

Menjajal kemudahan penggunaan layanan BBM Money

BBM Money 2015 Denny Mahardy/techno.id

Pengisian saldo BBM Money bisa dilakukan dengan melakukan transfer sejumlah nilai uang yang diinginkan ke nomor akun yang tampil di bagian profile pengguna. Namun, pengiriman harus dilakukan dengan Bank Permata sebagai bank tujuan karena layanan BBM Money sendiri dihadirkan BlackBerry melalui kerja sama dengan bank tersebut.

Bagi pengguna handset berbasis BlackBerry, berbagai fitur tersebut disajikan dalam bentuk kotak-kotak kecil. Namun, ketika dipakai pada perangkat berbasis iOS dan Android, BlackBerry membuat menu tampilan BBM Money lebih gamblang karena menyediakan layar sentuh penuh.

Tak sekadar memberi kemudahan, BBM Money menawarkan berbagai diskon besar-besaran melalui berbagai merchant yang hanya bisa dibayar menggunakan fitur miliknya tersebut. Diskon yang disediakan dalam promosi bagi pengguna BBM Money ini bisa dimanfaatkan untuk mendapat berbagai barang yang dibutuhkan dengan harga yang jauh lebih murah.

Matthew Talbot, SVP Emerging Solutions BlackBerry mengaku layanan uang digital yang dihadirkan perusahaannya itu juga dilengkapi standar keamanan tinggi. Wajar saja, BlackBerry memang populer sebagai perusahaan yang memiliki keamanan tinggi sebagai kekuatan utama di tiap produknya.

(brl/red)