Aplikasi BBM kini mendukung Android Wear, Custom PIN, dan Ad-Free

Aplikasi BBM kini mendukung Android Wear, Custom PIN, dan Ad-Free

Techno.id - Dalam acara Mobile World Congress 2015 di Barcelona kemarin, BlackBerry mengklaim bahwa mereka telah melakukan suatu keberhasilan untuk platform Android. Keberhasilan yang dimaksud adalah pihak pengembang telah sukses menambahkan fitur-fitur baru di dalam versi terbaru aplikasi BlackBerry Messenger yang belum pernah diimplementasikan sebelumnya.

Ada dua fitur baru yang cukup menjadi sorotan di kongres tersebut. Pertama adalah aplikasi BBM kini telah mendukung Android Wear, yang artinya kini chatting via BBM juga dapat dilakukan melalui jam tangan pintar. Kedua adalah fitur berbagi foto di dalam grup chat, yakni pengguna BBM kini dapat langsung mengirim dan mengomentari sebuah gambar di dalam satu wadah grup chat.

Dua pembaruan lain yang tak kalah menarik lainnya ialah fitur Custom PIN. PIN yang selama ini berupa kombinasi acak antara huruf dan angka sebanyak delapan digit kini bisa dikustomisasi sesuai keinginan pengguna dengan membayar sekitar Rp. 26.000 setiap bulannya. Sedangkan bagi pengguna yang tidak suka dengan iklan yang disediakan oleh pihak BlackBerry, sekarang mereka bisa menghapusnya dengan membayar sekitar Rp. 13.000 setiap bulannya.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan versi terbaru aplikasi BlackBerry Messenger untuk platform Android dapat langsung mengunjungi halaman Play Store. Untuk platform iOS, Anda dapat mengunjungi halaman App Store.

(brl/red)