BBM tembus 100 Juta Download Di Google Play

BBM tembus 100 Juta Download Di Google Play

Techno.id - BBM akhirnya menunjukkan eksistensinya selama beberapa tahun ini. Setelah rilis di perangkat iOS dan Android bulan September 2013, banyak kalangan yang berpendapat jika BBM tidak akan bertahan lama. Karena hal ini dinilai adalah cara pendek dari BlackBerry untuk menghadapi persaingan pasar aplikasi Chat yang semakin 'mengganas'.

BlackBerry 'babak belur' bila disandingkan dengan platform lain seperti iOS dan Android. Sehingga, BlackBerry mencoba bertahan dan mengembangkan fitur BBM secara luas dengan lintas platform. Setidaknya BlackBerry dapat mengambil hati pangsa pasar kembali, khususnya di Indonesia.

Ternyata usaha ini membuat BlackBerry berhasil dan bertahan sampai saat ini, aplikasi BBM yang tersedia di Google Play telah menembus angka 100 juta unduh pada tahun 2014, kejutan ini dilansir oleh Androidandme.com (04/03/15). Ternyata, aplikasi BBM masih sangat diminati oleh banyak kalangan.

Secara umum BBM memang terlihat baik dan terus memberikan fitur baru untuk kebutuhan penggunanya. Seperti baru-baru ini, BBM juga memberikan fitur barunya seperti mendukung di Andoroid Wear dan memiliki kemampuan untuk melihat pesan dan merespon suara serta respon generik. Selain itu, aplikasi BBM dapat mengkustomisasi PIN penggunanya, walaupun dikenakan biaya bulanan untuk fitur baru ini.

Akankah BlackBerry mendulang kesuksesan seperti tahun-tahun sebelumnya?

(brl/red)