Akhirnya, Snapchat ikut terapkan fitur verifikasi akun!

Akhirnya, Snapchat ikut terapkan fitur verifikasi akun!

Techno.id - Kemarin, Snapchat akhirnya menggulirkan fitur baru yang mirip seperti Facebook dan Twitter. Fitur baru bertajuk official stories ini, adalah fitur verifikasi akun yang ditujukan khusus bagi para publik figur seperti perusahaan, selebriti, hingga politikus.

Sama halnya dengan Facebook dan Twitter, tujuan utama fitur ini pun juga tak jauh berbeda. Ya, Snapchat ingin memudahkan penggunanya dalam menemukan akun resmi publik figur yang ingin mereka ikuti. Adapun verifikasi ini berupa stiker emoji yang terdapat di samping nama pemilik akun.

Sebagai contoh, penyanyi fenomenal Justin Beiber menggunakan nama rickthesizzler untuk akun Snapchat pribadinya. Hal ini tentu saja dapat membingungkan sejuta fans Beiber karena nama tersebut sudah digunakan oleh pengguna lain yang tidak diketahui identitasnya.

Akhirnya, Snapchat ikut terapkan fitur verifikasi akun!

Sementara itu, Snapchat sendiri saat ini adalah media sosial yang sedang bertumbuh pesat. Dengan jumlah pengguna yang terus meningkat secara drastis, publik figur dari berbagai kalangan pun pada akhirnya ikut meramaikan media sosial berwarna khas kuning ini.

"Saat ini, official stories telah diluncurkan untuk sekelompok kecil Snapchatters. Namun seiring berjalannya waktu, official stories akan tersedia di lebih banyak negara," ungkap pihak Snapchat sebagaimana dikutip dari The Verge (13/11).

(brl/red)