Google lengkapi Google Maps dengan fitur 'Your Timeline'

Google lengkapi Google Maps dengan fitur 'Your Timeline'

Techno.id - Dilansir oleh Neowin.net (23/07/15), Google dikabarkan menambahkan fitur baru 'Your Timeline' untuk aplikasi maps-nya yakni Google Maps. Fitur baru ini dikatakan akan memungkinkan Anda untuk mengakses log dari semua tempat yang pernah Anda tuju melalui Google Maps.

Sehingga, jika Anda ingin mengunjungi tempat yang pernah Anda datangi dengan bantuan Google Maps, kemudian lupa dengan nama tempat tersebut, kini Anda hanya butuh membuka fitur 'Your Timeline' pada dan Anda bisa menemukannya kembali.

Tidak hanya itu, fitur ini juga dikatakan terintegrasi dengan layanan Google yang lainnya yakni Google Photos Sehingga fitur ini bisa menampilkan foto yang Anda ambil, saat Anda mencari log tempat pada fitur 'Your Timeline' tersebut.

Untuk sementara, fitur terbaru milik Google tersebut hanya tersedia untuk pengguna komputer dan Android saja. Namun Google mengatakan akan hadir secara bertahap untuk semua pengguna platform. Jika Anda tertarik untuk mencoba fitur 'Your Timeline', Anda bisa mengaktifkannya melalui menu setting di aplikasi Google Maps dan aktifkan pilihan 'enable location history'.

(brl/red)