CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 29 Juli 2015 17:00

Selain Cortana, Anda bisa gunakan fitur asisten virtual berikut ini

Beberapa fitur asisten virtual ini diklaim memiliki performa yang tak beda jauh dari Cortana.

Selain Cortana, Anda bisa gunakan fitur asisten virtual berikut ini

Techno.id - Cortana, fitur asisten virtual untuk OS Windows 10 dikabarkan bakal menjadi fitur yang paling ditunggu-tunggu saat rilis sistem operasi tersebut. Betapa tidak, Cortana dikabarkan mampu melakukan beberapa perintah yang tak dimiliki oleh fitur serupa milik Apple, Siri, seperti mengintegrasikan sistem operasi dalam sebuah perangkat mobile. Sayangnya, fitur-fitur terbaik Cortana tersebut bakal hanya tersedia untuk beberapa negara saja awalnya.

Namun, Anda tak perlu khawatir tak bisa menikmati salah satu fitur unggulan Microsoft tersebut, pasalnya ada beberapa fitur asisten virtual yang diklaim memiliki performa yang tak beda jauh dari Cortana. Nah, apa saja fitur asisten virtual alternatif Cortana tersebut, berikut daftarnya untuk Anda yang kami kutip dari Softpedia (28/7/15)

Google Now

Fitur asisten virtual ini sudah lama ada. Sayangnya tak banyak orang menyadari bahwa fitur yang kini juga bisa dinikmati bagi Anda pengguna iOS dan Windows Phone tersebut menyimpan beragam kemampuan. Namun, bagi Anda yang ingin menggunakan fitur ini, Anda wajib meng-instal Chrome terlebih dahulu di setiap perangkat.

Braina

Asisten virtual Braina diciptakan untuk pengenalan suara sang 'majikan' dan mematuhi semua perintah yang diberikan 'majikannya'. Braina dikabarkan mampu menangani sebagian besar kegiatan komputer umum sehari-hari, baik online maupun offline. Disebutkan, layanan asisten virtual ini bakal bisa Anda gunakan untuk membuka file dan folder, mengatur alarm, mengambil dokumen, dan memutar musik dari aplikasi pihak ketiga.

SYN asisten virtual

Layanan asisten virtual ini awalnya hanya dilengkapi dengan perintah-perintah dasar. Namun, kini Anda juga bisa melakukan perintah suara yang lebih kompleks seperti mengatur email, mengatur kontak, memprediksi cuaca, dan masih banyak lainnya.

WHAT TO READ NEXT ?