CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 20 April 2016 13:00

Makin asyik, kini bisa nonton video 360 derajat secara live di YouTube

Dengan fitur ini maka Anda bisa menikmati tayangan berformat 360 derajat secara live dari YouTube.

Makin asyik, kini bisa nonton video 360 derajat secara live di YouTube

Techno.id - YouTube baru saja mengumumkan pembaruan layanan pada Senin, 18 April lalu. Salah satu divisi layanan Google itu mengungkapkan jika mulai minggu ini, pengguna sudah bisa menonton video berformat 360 derajat secara live atau langsung.

Melalui pengumuman di blog resminya (18/4/16), pihak YouTube mengatakan jika dukungan ini memungkinkan pengguna di seluruh dunia menikmati tayangan tertentu secara langsung. Pihak YouTube mengklaim dukungan ini akan menghadirkan sensasi menonton langsung sebuah pagelaran musik atau festival film dalam mode 360 derajat.

Asyiknya, bersamaan dengan peluncuran dukungan mode live streaming video 360 derajat YouTube juga meluncurkan dukungan audio spasial. Sama halnya dengan fitur live streaming video 360 derajat, dukungan audio spasial yang baru dihadirkan ini memungkinkan pengguna untuk menikmati suatu tayangan tertentu dengan sensasi layaknya menikmati secara langsung.

Fitur yang hadir pada video on-demand di YouTube ini diklaim dapat menghadirkan kedalaman audio, jarak, dan intensitas audio yang nyata. Sehingga Anda bisa dipastikan akan merasakan pengalaman nyata mendengarkan musik dari layanan YouTube.

Pembaruan ini kabarnya sudah mulai hadir bagi pengguna YouTube versi Android, iOS, dan Web. Namun jika Anda merasa belum bisa menikmati fitur baru ini, maka bersabarlah karena pihak YouTube sendiri memang meluncurkan pembaruan ini secara bertahap.

Sekadar informasi bagi Anda, dukungan fitur ini kabarnya mendapatkan dukungan penuh dari studio penghasil software 360 derajat, VideoStitch. Lalu untuk fitur audio spasial dilaporkan mendapat dukungan dari produsen audio 3D kenamaan, Two Big Ears.

WHAT TO READ NEXT ?