Sejumlah fitur baru hadir ramaikan YouTube Gaming

Sejumlah fitur baru hadir ramaikan YouTube Gaming

Techno.id - Layanan terbaru milik Google, YouTube Gaming dikabarkan telah merilis sejumlah fitur baru. Tak hanya satu atau dua, terhitung setidaknya ada delapan fitur baru yang diusung oleh layanan khusus bagi para pecinta games ini.

Sebagaimana dilansir oleh AndroidPolice (12/3/16), salah satu fitur baru yang paling mencuri perhatian adalah pemutar video pop-out. Fitur ini dilaporkan dapat membuat pengguna bisa menikmati video di YouTube Gaming sembari membuka aplikasi lainnya.

Cara untuk mengakses fitur ini adalah dengan menekan menu overlay yang ada di setiap video. Setelah itu, tekan tombol pop-out player dan secara otomatis video bakal mengecil dan bisa Anda nikmati selagi Anda membuka aplikasi lainnya di smartphone.

Sejumlah fitur baru hadir ramaikan YouTube Gaming

YouTube Gaming
2016 androidpolice.com/YouTube Gaming

Selain fitur pemutar video pop-out, YouTube Gaming dilaporkan juga mengusung halaman khusus. Halaman tersebut kabarnya ditujukan untuk kegiatan browsing video, games, atau channel tertentu.

Tak hanya itu, tampilan antarmuka Home YouTube Gaming pun kabarnya ikut diperbarui. Kini, pengguna dilaporkan bakal lebih mudah mengakses beberapa layanan pada YouTube Gaming karena tampilan antarmuka Home telah diperbarui dan dibagi menjadi beberapa bagian seperti halaman khusus Games, Channels, serta hadirnya halaman baru yang didedikasikan untuk menonton streaming games, Live.

Halaman baru yang khusus didedikasikan untuk menonton streaming games itu pun kabarnya mendukung tampilan berkualitas tinggi hingga kapasitas 60fps. Halaman baru khusus streaming itu juga dilaporkan mendukung modus DVR.

Sejumlah fitur baru hadir ramaikan YouTube Gaming

YouTube Gaming
2016 androidpolice.com/YouTube Gaming

Terakhir, dalam postingan resmi di blog-nya pihak YouTube mengklaim jika aplikasi ini sekarang juga mendukung info cards dan penelusuran terbaru serta pengaturan teks dengan bahasa yang lebih beraneka ragam.

(brl/red)