CONNECT WITH US
Erick |
 29 Februari 2016 14:00

Kini, Anda juga bisa menyensor video yang beredar di YouTube

Pengguna YouTube bisa melakukan sensor atau menambahkan blur pada video secara online melalui software yang satu ini...

Kini, Anda juga bisa menyensor video yang beredar di YouTube

Techno.id - Beberapa hari belakangan, masyarakat sedang heboh membicarakan penyensoran yang sering dilakukan oleh televisi lokal. Kini, Anda pun bisa menambahkan blur pada objek yang dikehendaki, namun tentu saja, bukan pada televisi lokal, melainkan pada video-video yang beredar di YouTube. Bagaimana caranya?

Seperti yang telah diberitakan oleh DIY Photography pada hari Sabtu (27/02/16) lalu, sebuah software bernama Creator Studio bisa mengakomodir kebutuhan pengguna YouTube untuk melakukan sensor atau dengan kata lain, menambahkan efek blur pada objek yang dianggap mengganggu atau tidak seharusnya dipertontonkan.

YouTube_1

Software ini bukan dirilis oleh pihak ke-3, melainkan YouTube sendiri lah yang memperkenalkannya pada publik. Caranya pun cukup mudah. Pengguna hanya tinggal mengakses software ini secara online, dan memilih, objek dalam video yang hendak disensor.

Cara menyeleksinya pun cukup mudah, dan tentu saja, pengguna bisa membatasi berapa durasi bidang yang di-blur tersebut berlangsung, sesuai dengan frame dalam video. Uniknya lagi, bisang tersebut juga bisa dikunci untuk mengikuti gerakan objek, ke mana pun ia pergi.

YouTube_2

 

WHAT TO READ NEXT ?