CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 7 April 2016 18:00

Akhirnya, YouTube Gaming resmi hadir di Indonesia

Hari ini, pengguna Indonesia sudah bisa mengakses layanan YouTube Gaming.

Akhirnya, YouTube Gaming resmi hadir di Indonesia

Techno.id - YouTube Gaming, saluran video yang memuat konten games besutan Google kini akhirnya hadir di Indonesia. Ya, layanan ini resmi hadir pada hari ini (7/4/16).

Tim Techno.id sendiri mengetahui kehadiran layanan yang sudah diperkenalkan pada pertengahan tahun 2015 lalu di beberapa negara melalui ikon joystick yang muncul di pinggir simbol saluran YouTube konvensional. Saat menekan ikon joystick tersebut, secara otomatis kami diarahkan ke laman YouTube Gaming seperti berikut ini.

YouTube Gaming sendiri diketahui merupakan salah satu strategi bisnis Google untuk membuat para gamers berbetah-betah mengulik saluran tersebut. Pasalnya, di dalam saluran tersebut terdapat video live streaming dan video yang tersimpan.

Selain itu, di YouTube Gaming Anda juga akan mendapati 25 ribu games yang videonya bisa Anda tonton. Bahkan, beberapa pengguna juga kabarnya bisa melakukan streaming saat memainkan suatu permainan via smartphone Android-nya.

Fitur itu kabarnya bakal secara langsung menyiarkan permainan Anda dengan memunculkan ikon foto wajah berupa bulatan pada layar YouTube Gaming. Menariknya, melalui fitur streaming pengguna lainnya bisa langsung memberikan reaksi berupa komentar via fitur live chatting.

Selain menjanjikan fitur streaming yang pastinya disukai oleh para gamer, YouTube Gaming dilaporkan juga menghadirkan fitur pencarian yang lebih terperinci. Jadi, saat Anda mengetik games Angry Birds maka video yang muncul bakal soal games Angry Birds baik video review games, video streaming saat memainkan games, dan banyak video lainnya yang khusus menayangkan konten tentang games tersebut. Menarik bukan?

Nah, Anda bisa mengakses saluran khusus ini dengan mengakses laman berikut gaming.youtube.com atau menekan ikon joystick yang muncul di tulisan YouTube konvensional.

Anda juga bisa mendownload aplikasi khususnya via Google Play Store maupun Apple App Store.

WHAT TO READ NEXT ?