CONNECT WITH US
Denny Mahardy |
 19 Februari 2016 19:00

Luncurkan solusi berbasis cloud baru, Datacomm incar perbankan & ritel

Datacomm perkenalkan dua layanan baru berbasis awan, Cloudciti Backup-as-a-Service dan Cloudciti Enterprise Mobility Management

Luncurkan solusi berbasis cloud baru, Datacomm incar perbankan & ritel

Techno.id - Tren penyimpanan data di awan alias cloud computing masih terus berkembang di kalangan korporat. Datacomm Cloud Business memperkenalkan dua layanan baru berbasis komputasi awan, Cloudciti Backup-as-a-Service (BaaS) dan Cloudciti Enterprise Mobility Management (CEMM).

BaaS merupakan solusi untuk backup data yang aman, terjamin dan dapat memenuhi skalabilitas yang didukung oleh Acronis AnyData Engine. Sedangkan, CEMM ialah solusi yang lengkap dan aman untuk mengelola aplikasi, data dan layanan mobile yang didukung oleh Citrix XenMobile.

"Dua solusi berbasis cloud ini memberikan dukungan kemudahan, fleksibilitas dan biaya yang efektif untuk memaksimalkan efisiensi dan produktivitas kepada perusahaan dan organisasi di Indonesia," kata Sutedjo Tjahjadi, Managing Director Datacomm Cloud Business.

Sutedjo juga mengungkapkan bahwa fenomena bring your own device alias BYOD yang terus berkembang mengharuskan bisnis menggunakan solusi yang mudah dalam penggelaran dan pengelolaannya.

Soluti tersebut juga harus memakan biaya uang muka yang tidak besar, dan dapat memenuhi kebutuhan mereka tanpa mengorbankan persyaratan keamanan data perusahaan. "Solusinya, dengan menggunakan pengelolaan data dan mobility yang dihantarkan dengan teknologi cloud computing," tambah Sutedjo.

Potensi pasar yang besar dari industri perbankan, ritel, oil & gas, healthcare di Indonesia dinilai membutuhkan solusi teknologi terintegrasi seperti yang ditawarkan Datacomm lewat Cloudciti BaaS maupun CEMM.

Sekadar gambaran, industri perbankan di Indonesia sudah menyediakan layanan mobile banking yang berkembang saat cepat. Bukan hanya nasabah yang menginginkan akses ke data perbankan mereka dari mana saja dan dari segala jenis perangkat, para karyawan bank juga menginginkan hal yang sama. Serta dengan gencarnya program layanan keuangan tanpa kantor yang dilakukan kalangan perbankan.

Industri ritel juga dapat menggunakan solusi ini untuk pengelolaan inventori, meningkatkan pengalaman berbelanja dan meningkatkan kepuasan pelanggannya. Juga semakin banyaknya jaringan ritel baru yang membuka atau menambah cabangnya di Indonesia.

Terkait data Center, Sutejo menyatakan bahwa Datacomm memiliki infrastruktur pusat data milik sendiri yang berlokasi di dalam negeri sehingga dapat memberikan manfaat besar bagi pelanggan dalam hal network latency yang akan memperbaiki waktu respon dan pengalaman pelanggan.

Ia pun menambahkan, Datacomm Cloud Business didukung oleh para profesional, komitmen keuangan yang kuat, memiliki desain pusat data tier-3 berlokasi di Indonesia. Data center ini telah memiliki sertifikat standar internasional ISO 9000, ISO 27001 dan ISO 20000, layanan customer service 24x7x365 didukung 15 kantor cabang di Indonesia dan 25 tahun pengalaman di industri TI.

WHAT TO READ NEXT ?