Microsoft donasikan Rp14 triliun di sektor cloud computing

Microsoft donasikan Rp14 triliun di sektor cloud computing

Techno.id - Microsoft begitu meyakini bahwa komputasi awan bisa memberikan kesejahteraan bagi masyarakat global. Buktinya, dari rilis yang diterima Techno.id (20/01/16), perusahaan yang berbasis di Redmond itu menyatakan siap berdonasi senilai Rp14 triliun di sektor cloud computing.

Lewat lembaga bentukan barunya, yakni Microsoft Philanthropies, mereka mengaku akan mendukung kebutuhan cloud organisasi nirlaba, peneliti, serta lembaga pendidikan di dunia selama tiga tahun ke depan.

"Kini, lebih dari 70.000 organisasi akan memiliki akses ke teknologi yang dapat membantu mereka mengatasi tantangan-tantangan sosial terbesar dan pada akhirnya meningkatkan kondisi masyarakat serta mendorong pertumbuhannya," demikian terang Satya Nadella, CEO Microsoft.

Microsoft donasikan Rp14 triliun di sektor cloud computing

Bentuk sumbangan Microsoft di sektor cloud computing
2016 Microsoft

Lebih lanjut, bentuk dukungan lewat cloud computing ini diharapkan bisa menopang kinerja pihak-pihak yang menaruh fokus besar terhadap penyelesaian tantangan ekonomi, sosial, dan IPTEK.

Caranya yaitu dengan membuat mereka bekerja lebih produktif dan efisien serta meningkatkan komunikasi dan strategi pemecahan masalah lewat produk Microsoft. Bentuk donasinya antara lain: memberikan layanan Office 365, menambahkan kapasitas penyimpanan Microsoft Azure hingga 50 persen, dan mendukung 20 proyek internet murah di 15 negara pada pertengahan 2017 nanti.

(brl/red)