CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 1 Februari 2016 22:00

Box Personal, cloud gratis dengan kapasitas super besar

Tertarik mencobanya?

Box Personal, cloud gratis dengan kapasitas super besar

Techno.id - Chandra Wijaya

Sudahkah Anda kenal dengan Box Personal? Box Personal merupakan layanan cloud dengan fitur lengkap yang cocok untuk keperluan bisnis maupun perorangan.

Sama seperti layanan cloud pada umumnya, Box menawarkan layanan berbayar dan juga gratis. Untuk layanan gratis, Box kabarnya telah dilengkapi dengan kapasitas penyimpanan sebesar 10GB atau 5 kali lebih besar ketimbang kapasitas yang ditawarkan oleh layanan serupa Dropbox.

Selain itu, layanan gratis juga kabarnya telah dilengkapi dengan deretan fitur yang dijamin tak akan Anda temui di layanan cloud lainnya. Salah satunya adalah fitur tool online yang dapat digunakan untuk membuat dokumen dan memberikan komentar didalamnya.

Box Personal diketahui memberikan batasan maksimum file yang bisa diupload, yakni 250MB. Kapasitas itu dapat ditingkatkan hingga 2GB per upload, tapi dengan syarat Anda perlu membayar biaya USD 5 atau sekitar Rp68.175 per bulan dan asyiknya Anda otomatis juga akan mendapat tambahan kapasitas penyimpanan sebesar 100GB.

Box Personal tersedia dalam beberapa versi yakni Windows dan Mac untuk desktop, serta Andoroid, BlackBerry, iOS, dan Windows Phone untuk perangkat mobile. Selain itu, aplikasi ini kabarnya juga tersedia dalam versi web yang bisa langsung Anda gunakan tanpa perlu menginstalnya.

Box Personal Cloud
© 2016 techno.id

Di versi web, Anda kabarnya dapat mengatur hak akses user untuk dokumen yang dibuat. Misalnya, siapa saja yang diperbolehkan mengeditnya.

Versi web kabarnya juga telah dilengkapi dengan music player yang memungkinkan pengguna memainkan file musik langsung dari akun Box Personal. Selain itu, versi web juga dikabarkan telah dilengkapi dengan fitur pembuat Google Docs, Google Spreadsheets, Box Note, Power Point, Word, serta Excel (meski membutuhkan plug in tambahan).

Selain itu, khusus untuk versi mobile, aplikasi kabarnya dapat menikmati aplikasi khusus seperti passcode dan auto-upload untuk mem-backup foto dan video dari device ke akun Box.Ini membuat data penting ini selalu aman tanpa perlu repot mem-backup secara manual.

Satu hal yang perlu Anda ketahui, saat menginstal aplikasi ini ke komputer maka secara otomatis folder baru akan terbentuk. Folder ini dilaporkan akan terus tersinkronisasi dengan semua device Anda yang sudah terinstal aplikasi Box.

Ada ikon yang akan menunjukkan proses sinkronisasi masih berjalan atau sudah selesai. Jika device sedang offline, Box akan secara otomatis menunda proses sinkronisasinya sampai device terkoneksi kembali.

WHAT TO READ NEXT ?