Line rilis layanan streaming musiknya di Jepang

Line rilis layanan streaming musiknya di Jepang

Techno.id - Setelah Apple mengumumkan akan merilis layanan streaming musik mereka, aplikasi chatting Line mencuri start untuk merilis streaming musik mereka sendiri. Dilansir dari TheNextWeb.com (11/06/15), layanan streaming musik Line telah rilis di Jepang. Hal ini menunjukkan jika layanan streaming musik Line bisa menjadi pesaing untuk Apple Music.

Line Music dikatakan memiliki 1,5 juta jumlah lagu di dalamnya, lagu-lagu ini meliputi artis dari lokal maupun internasional. Sedangkan untuk biaya berlangganan layanan ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 100 ribuan. Enaknya, pengguna juga dapat membayar setengah harga untuk mendengarkan musik selama 20 jam. Selain itu, pengguna online juga dapat mengirimkan lagu dan playlist mereka ke kontak mereka.

Line rilis layanan streaming musiknya di Jepang

Untuk rilis pertama ini, di Jepang pengguna Line Music bisa diakses secara gratis selama dua bulan. Pihak Line mengatakan jika mereka akan terus menambahkan perpustakaan lagu mereka pada Line Music. Untuk itu mereka menargetkan 5 juta lagu pada akhir tahun dan 30 juta lagu untuk tahun depan.

Namun, Line Music saat ini hanya tersedia di Jepang pada perangkat mobile saja. Pihak Line juga mengatakan jika mereka telah mengerjakan aplikasi layanan ini untuk Desktop dan akan segera merilisnya.

Sementara itu, pihak line masih belum mengkonfirmasi kapan akan merilis aplikasi Line Music secara global. Dengan adanya layanan streaming ini, Line menunjukkan akan menempel ketat aplikasi sejenis seperti Spotify, Apple Music, Guvera, serta MixRadio.


(brl/red)