LINE Webtoon manjakan penggemar komik Indonesia

LINE Webtoon manjakan penggemar komik Indonesia

Techno.id - Komik memang menjadi bacaan favorit dari anak-anak, remaja, hingga orang-orang dewasa. Bahkan, saking banyaknya penggemar komik tadi, puluhan ribu judul komik telah diterbitkan untuk memanjakan pecinta komik, Termasuk penggemar yang ada di Indonesia.

Sehingga aplikasi chat LINE, menghadirkan cara baru untuk memanjakan para penggemar komik yang ada di tanah air, yaitu membaca komik secara mobile dimana pun dan kapan pun. Baru-baru ini dikabarkan, platform mobile dengan 205 juta pengguna aktif ini mengumumkan perilisan LINE Webtoon di Indonesia.

LINE Webtoon adalah sebuah platform penerbitan digital yang tersedia di web serta Android dan iOS secara gratis. Nantinya, dengan aplikasi ini para penggemar dapat menemukan konten komik berbasis web (webcomic) secara teratur. Komik-komik tersebut akan ditayangkan dengan sistem harian yang dapat memberikan episode-episode terbaru pada serial-serial popular setiap hari dan setiap minggunya.

LINE Webtoon manjakan penggemar komik Indonesia

Bahkan, LINE Webtoon juga memberikan kesempatan untuk para pembuat komik amatir maupun profesional untuk menampilkan karya terbaik mereka kepada para penyuka komik di seluruh dunia. Enaknya lagi, Layanan serial webtoon ini akan dimutakhirkan per hari dan tersedia dalam berbagai pilihan bahasa. Sehingga, membuat para pembaca dari seluruh dunia dapat menikmatinya, termasuk tersedianya pilihan dalam Bahasa Indonesia.

LINE Webtoon manjakan penggemar komik Indonesia

Sementara itu, sebuah karya dari komikus lokal juga telah menghiasi rilisnya aplikasi ini seperti 'Si Juki', Piraku X Piraku, serta Orange Marmalade.

"Melihat fenomena yang luar biasa ini di Indonesia, kami percaya LINE Webtoon akan menjadi lebih dari sekedar platform komik dan penerbitan, tapi menjadi sebuah platform katalisator kreativitas bagi para bakat-bakat dan pembuat komik di Indonesia untuk menyalurkan potensi kreativitas mereka, bersamaan dengan upaya untuk dikenal oleh para penggemar komik global serta para pemilik bakat kelas dunia. Kami sangat mendorong lebih banyak lagi para pembuat komik lokal di Indonesia untuk bergabung bersama kami dan mempublikasikan karya terbaik mereka melalui LINE Webtoon," ungkap Jun Koo Kim, pencetus Webtoon dalam siaran persnya.




(brl/red)