Layanan Apple Music dikabarkan akan tersedia di Indonesia

Layanan Apple Music dikabarkan akan tersedia di Indonesia

Techno.id - Layanan streaming music service baru Apple Music yang diperkenalkan pada ajang tahunan Worldwide Developers Conference (WWDC) 2015 baru-baru ini dikabarkan bakal tersedia di lebih dari 100 negara. Menariknya, Indonesia ternyata juga masuk sebagai salah satu dari 100 negara tersebut.

Seperti dikutip Daily Social (22/6/15), seorang pengguna iOS 8.4 beta bernama Jerry Roring mengungkapkan bahwa layanan ini kemungkinan besar akan diluncurkan di Indonesia. Ia mengaku bahwa dirinya tengah menemukan 'hal aneh' pada aplikasi Apple Music melalui perangkat iOS-nya.

Setelah masuk ke dalam aplikasi Apple Music, ia mengungkapkan bahwa opsi membership Apple Music ternyata juga memasang tarif rupiah. Selanjutnya, ia mengambil gambar opsi tersebut kemudian mengunggahnya ke situs media sosial Twitter.

Layanan Apple Music dikabarkan akan tersedia di Indonesia

Melalui screenshot yang diunggah di Twitternya, cukup jelas terlihat bahwa Apple Music memasang tarif sebesar Rp 69.000 per bulan untuk paket berlangganan Individual dan sebesar Rp 109 ribu per bulan untuk paket Family (enam orang).

Sebagaimana diinformasikan sebelumnya dalam WWDC, Apple mengatakan bahwa layanan ini akan diluncurkan secara global pada 30 Juni 2015 mendatang. Jadi, jika anggapan akun Twitter Jerry Roring tersebut benar adanya, maka Apple Music bisa dipastikan akan hadir di Indonesia pada tanggal 30 Juni mendatang.

(brl/red)