CONNECT WITH US
Erick |
 22 Februari 2016 08:00

Lagi, Find My iPhone temukan lokasi pelaku penculikan

Seorang ibu memanfaatkan aplikasi ini untuk menemukan anak gadisnya yang telah diculik sang mantan pacar.

Lagi, Find My iPhone temukan lokasi pelaku penculikan

Techno.id - Jangan pernah meremahkan aplikasi yang satu ini, meski mungkin Anda belum merasakan manfaatnya. Find My iPhone telah membantu seorang ibu menemukan anak gadisnya yang telah diculik oleh sang mantan pacar.

Seperti yang telah diberitakan oleh 9To5Mac pada hari Jumat (19/02/16) lalu, seorang gadis berusia 18 tahun telah diculik oleh mantan pacarnya. Gadis tersebut dibawa kabur sejauh 240km dari rumahnya.

Ilustrasi Find My iPhone
© 2016 9to5mac.com/9to5mac.com

Menurut keterangan petugas polisi dari Pennsylvania, mereka mendapat laporan dari ibu korban yang mengetahui bahwa anak gadisnya dibawa kabur oleh sang mantan. Ibu tersebut juga sempat mendapatkan pesan teks dari sang anak saat meminta pertolongan.

Beruntunglah sang ibu paham teknologi. Menggunakan iCloud yang terintegrasi dengan aplikasi Find My iPhone, ia berhasil menemukan lokasi di mana anak gadisnya disekap. Penculik bernama Joseph Boller yang juga masih berusia 18 tahun tersebut dikenai tuntutan sebesar Rp 2 miliar.

Sebenarnya ini bukan kali pertama aplikasi Find My iPhone berjasa untuk menemukan lokasi. Tercatat sudah beberapa kasus bahwa aplikasi ini membantu pihak kepolisian dalam mencari lokasi para pelaku kejahatan.

 

WHAT TO READ NEXT ?