Lacak selalu keberadaan smartphone dengan aplikasi Wear Aware

Lacak selalu keberadaan smartphone dengan aplikasi Wear Aware

Techno.id - Pada dasarnya, teknologi jam tangan pintar diciptakan tak lain adalah untuk dipasangkan dengan teknologi smartphone. Tak heran jika berbagai kekurangan smartphone seakan 'tertambal' oleh smartwatch berkat fitur sinkronisasi, begitu pun sebaliknya.

Sebut saja salah satu contohnya seperti aplikasi Wear Aware. Sesuai namanya, aplikasi sederhana ini diciptakan agar jam tangan pintar Android Wear dapat mendeteksi keberadaan smartphone Android setiap saat.

Cara kerja yang ditawarkan oleh Wear Aware juga sangatlah sederhana, yakni berupa konsep alarm. Dengan kata lain, Android Wear akan memberi tahu pengguna melalui getaran dan bunyi ketika lokasi kedua gadget (smartphone dan smartwatch) kian berjauhan.

Adapun volume alarm itu sendiri dapat diatur sesuai kebutuhan pengguna, yang di antaranya terbagi di level low, medium, dan high. Di samping itu, pengguna juga dapat mengganti nada dering alarm sesuai keinginan mereka.

Menariknya, aplikasi ini juga mampu memerintahkan smartphone (yang telah tersinkronisasi) untuk membunyikan alarm dari jarak jauh ketika pengguna sudah terlanjur lupa meletakkan gadget mereka untuk yang terakhir kali.

Keunggulan lain yang tak kalah penting dari Wear Aware ialah tampilan antarmuka yang sangat sederhana serta tidak perlunya pengguna mengeluarkan uang untuk menikmatinya. Dengan kata lain, Wear Aware sangat cocok bagi Anda yang menginginkan cara mudah untuk selalu dapat melacak keberadaan smartphone secara real time.

Tak ingin bingung lagi mencari keberadaan terakhir smartphone Anda? Langsung saja unduh aplikasi Wear Aware dari halaman resmi Google Play Store.

(brl/red)