Sangat diminati di kawasan Asia, ini kunci sukses AlarmMon

Sangat diminati di kawasan Asia, ini kunci sukses AlarmMon

Techno.id - Jika Anda termasuk orang yang susah untuk bangun pagi, mungkin Anda bakal tertarik dengan layanan istimewa yang disediakan oleh AlarmMon. Sebab, aplikasi alarm yang terkenal sadis dalam membangunkan user itu memiliki cara unik untuk membangunkan Anda, misalnya dengan memberi tantangan berupa mini game yang harus dituntaskan.

MarcYeongho Kim, CEO Malang Studio, selaku developer AlarmMon, pun memaparkan pada tim Techno.id kalau aplikasi alarm ini telah menuai respons positif dari user di beberapa negara.

"Sejak dirilis pada Januari 2012, AlarmMon sanggup menduduki posisi pertama di kategori alarm setelah enam bulan. Aplikasi tersebut sudah mencapai angka akumulasi 22 juta download dan 2 juta pengguna aktif bulanan," tandasnya dalam pernyataan tertulis (16/07/15).

Uniknya, mayoritas pengguna AlarmMon malah tak datang dari negara asal Malang Studio, yakni Korea Selatan. "Aplikasi kami menjadi yang nomor satu di Tiongkok, Hongkong, Thailand, dan Malaysia."

Sesuai dengan pengakuan Marc, rahasia kesuksesan AlarmMon bisa disimpulkan menjadi dua hal. Yang pertama ialah aplikasi ini mampu menjadi aplikasi yang diinginkan dan dibutuhkan user. Di samping itu, AlarmMon tak cuma menitikberatkan pada sisi fungsionalitasnya, tetapi juga fokus pada sisi emosional. Hal ini pula yang menjadi diferensiasi antara AlarmMon dengan aplikasi alarm lainnya.

"Kami fokus pada poin seperti: 'Mengapa saya harus bangun pagi hari? Apa hadiah bangun pagi? Bagaimana saya bisa bangun dengan cara yang menyenangkan?'," pungkasnya.

(brl/red)