Cortana bakal hadirkan tren berita berdasar lokasi pengguna

Cortana bakal hadirkan tren berita berdasar lokasi pengguna

Techno.id - Menjelang peluncuran Windows 10 pada 29 Juli nanti, salah satu fitur unggulan sistem operasi terbaru Microsoft tersebut, Cortana, dikabarkan bakal hadirkan sejumlah fitur untuk memanjakan pengguna. Salah satunya adalah kemunculan fitur tren berita berdasarkan lokasi pengguna.

Seperti dilansir oleh PhoneArena (18/7/15), nantinya Cortana bakal menghadirkan semua berita hangat atau yang sedang tren di wilayah di mana Anda tinggal. Cortana bakal menghadirkan semua topik berita yang sedang hangat diperbincangkan seperti politik, olahraga, bahkan berita hiburan.

Cortana bakal hadirkan tren berita berdasar lokasi pengguna

Cortana hadirkan berita terbaru sesuai lokasi pengguna 2015 phonearena.com

Dilaporkan, beberapa berita yang akan direkomendasikan oleh Cortana nantinya bakal juga diselipi berita-berita lokal yang penting untuk pengguna ketahui. Jadi, berita yang akan Anda baca nantinya tak melulu berita nasional, melainkan berita yang sedang hangat diperbincangkan di sekitar wilayah Anda tinggal dan membuat fitur ini akan sangat menarik karena antara satu wilayah dan wilayah lain berita bisa berbeda-beda.

Fitur ini kabarnya juga bakal hadir di versi Cortana untuk Android dan BlackBerry yang jika tidak ada halangan bakal diluncurkan bersamaan dengan merilis Windows 10 ke pasaran.

(brl/red)