Samsung Pay mulai diuji coba di Korea Selatan

Samsung Pay mulai diuji coba di Korea Selatan

Techno.id - Tak ingin tertinggal dengan layanan Apple Pay yang sudah memasuki Inggris, Samsung Pay kini dikabarkan tengah memasuki tahap uji coba di Korea Selatan. Adapun contactless payment service ialah salah satu dari nama metode pembayaran Samsung Pay yang rencananya bakal diuji coba.

Seperti dikutip dari Cult of Android (16/07/2015), Galaxy S6 dan S6 Edge ialah ponsel pertama yang disiapkan untuk dapat mengakses Samsung Pay. Meskipun masih tahap uji coba, Samsung Pay diklaim sudah dapat bekerja dengan terminal NFC dan magnetic secure transmission, sehingga telah kompatibel dengan banyak toko pengecer.

Bicara soal persaingan pasar, Korea Selatan sebenarnya bukanlah negara yang akan menjadi fokus utama Apple Pay untuk saat ini. Pasalnya setelah Inggris, Apple masih berniat menyasar pangsa pasar terbesar di Asia, yakni Tiongkok. Bahkan, Apple saat ini dikabarkan telah bekerja keras untuk dapat menjalin kerja sama dengan situs Alibaba.

Kendati demikian, langkah uji coba Samsung Pay di Korea Selatan dikatakan sudah membawa indikasi bahwa Samsung juga siap menguasai pasar negara-negara Asia lainnya. Lebih jauh, Samsung juga siap bersaing dengan Apple Pay di pasar Amerika Serikat melalui fitur enkripsi khusus guna menjaga nomor kartu kredit pengguna tetap aman.

(brl/red)