CONNECT WITH US
Indra Zakaria |
 22 September 2015 14:00

Kemarin, Skype sempat "mati suri"

Gangguan layanan paling parah terjadi di daratan Eropa, Amerika Serikat, dan Jepang.

Kemarin, Skype sempat

Techno.id - Layanan video calling milik Microsoft, Skype dilaporkan mengalami gangguan layanan pada Senin, 21 September. Kemarin, pengguna Skype di hampir seluruh dunia kabarnya tak bisa melakukan panggilan serta tak bisa mengakses layanan video calling.

Seperti dikutip dari NYTimes (21/9/15), Skype mengungkapkan jika gangguan layanan yang terjadi kemarin disebabkan adanya masalah teknis. Menurut pihak Skype, setelah lebih dari 12 jam akhirnya para teknisi perusahaan mampu mengidentifikasi masalah teknis yang terjadi dan berjanji akan segera menyelesaikan masalah teknis tersebut.

Sayangnya, pihak Skype tak bersedia menjelaskan lebih lanjut mengenai masalah teknis yang dialami kemarin. "Kami dalam proses memperbaiki layanan dan fokus untuk membuat pengguna kembali bisa mengakses layanan Skype yang sempat bermasalah kemarin," kata juru bicara Skype dalam sebuah pernyataan.

Meski gangguan layanan terjadi hampir di seluruh dunia, namun pengguna dari daratan Eropa, Amerika Serikat, dan Jepang dikabarkan yang paling banyak melaporkan kesulitan mengakses layanan video calling Skype.

WHAT TO READ NEXT ?