Google Maps pada iOS kini juga bisa tunjukkan toko mana yang penuh

Google Maps pada iOS kini juga bisa tunjukkan toko mana yang penuh

Techno.id - Seiring dengan berjalannya waktu, pengguna aplikasi Google Maps juga semakin banyak saja. Hal tersebut tak lepas dari perkembangan Google Maps sendiri yang memberikan banyak pembaharuan agar semakin user friendly.

Jika Anda adalah pengguna handset berbasis iOS, maka fitur terbaru dari Google Maps ini bisa segera dinikmati. Seperti yang telah diberitakan oleh TechCrunch pada hari Rabu (15/12/15), Google Maps telah menambahkan fitur baru bagi pengguna iOS.

Google Maps pada iOS kini juga bisa tunjukkan toko mana yang penuh

Tak hanya bisa menunjukkan ruas jalan mana saja yang sedang padat, Google Maps pada iOS juga akan memberitahukan pada penggunanya tempat mana saja yang sedang ramai dikunjungi pengunjung. Tak hanya toko, Google Maps juga bisa mendeteksi coffee shops, resto, toko sembako, atau bahkan gym.

Pembaharuan ini juga termasuk memberitahukan harga bahan bakar ketika Anda sedang berada di dekat pom bensin. Program ini sebenarnya sudah mulai dijalankan oleh Google sejak bulan Juli lalu dengan mencari tempat bisnis yang cukup populer.

Pada bulan September, Google merilis fitur serupa pada Google Maps untuk pengguna Android. Sedangkan untuk mereka yang menggunakan handset berbasis iOS, fitur ini sekarang juga sudah bisa digunakan. Selamat mencoba...

(brl/red)