CONNECT WITH US
Ulwan Fakhri Noviadhista |
 16 Desember 2015 10:14

Google ubah smartphone Anda jadi lightsaber di game ini, ayo coba!

Agar lebih nyaman, mainkan Lightsaber Escape ini via browser Chrome.

Google ubah smartphone Anda jadi lightsaber di game ini, ayo coba!

Techno.id - Memeriahkan kehadiran Star Wars: The Force Awakens, Google kembali merilis proyek terbaru mereka yang mengusung tema dari sci-fi ternama itu. Adalah Lightsaber Escape, sebuah eksperimen Google yang akan mengubah smartphone user menjadi sebuah lightsaber untuk menumpas pasukan Stormtroopers yang muncul di layar komputer.

Untuk mencoba game sederhana ini, pertama Anda perlu akses situs utama Lightsaber Escape di desktop dan tunggu sampai link untuk sinkronisasi ke ponsel muncul. Kemudian, buka tautan tersebut lewat browser di smartphone Anda. Agar lebih nyaman, user disarankan memainkan Lightsaber Escape ini via browser Chrome.

Begitu proses integrasi sukses, Anda bakal diantar menuju tutorial singkat untuk menggunakan lightsaber virtual ini. Singkatnya, Anda hanya perlu menggerakkan ponsel Anda di depan layar untuk menangkis serangan dan menghujamkan lightsaber ke lawan. Setelah cukup menguasai, Anda pun siap bertarung dengan para Stormtroopers yang menghadang.

Proyek ini adalah hasil kolaborasi tim Google Chrome dan Disney. Teknologi yang dilibatkan di dalamnya antara lain WebGL untuk menampilkan grafis 3D-nya serta WebRTC dan WebSocket untuk menyinkronkan desktop dan ponsel secara real-time. Sebelumnya, Google telah memberikan serangkaian experience bertema Star Wars di platformnya, di antaranya di Gmail dan Star Wars VR.

WHAT TO READ NEXT ?