CONNECT WITH US
Firli Firlani |
 13 Desember 2015 22:00

Kini Anda bisa mengambil screenshot layar Android dengan Now on Tap

Lebih mudah tanpa harus menekan banyak tombol.

Kini Anda bisa mengambil screenshot layar Android dengan Now on Tap

Techno.id - Biasanya untuk mengambil screenshot layar Android, Anda butuh menekan banyak tombol. Namun kini membuatnya lebih mudah, seperti yang dilansir oleh Engadget.com (13/12/15), Google baru saja memberikan pembaruan pada aplikasinya untuk mengambil screenshot di Android.

Namun sayangnya fitur baru ini hanya bisa dinikmati oleh pengguna yang menjalankan sistem operasi Android Marshmallow. Untuk menggunakan fitur ini, Anda hanya perlu menekan tombol home lebih lama untuk menampilkan pop-up Now on Tap, setelah itu Anda bisa menekan tombol share yang ada di bawah kiri layar.

Kemudian setelah menekan tombol share, Anda bisa memilih penyimpanan ataupun aplikasi yang Anda inginkan untuk menyimpan screenshot tersebut. Enaknya, dengan mengambil screenshot dengan fitur ini, gambar yang dihasilkan lebih bersih dari pemberitahuan yang kadang ikut ter-screenshot.

Nah, semakin mudah bukan? Untuk mendapatkan fitur ini, Anda bisa memeriksa update terbaru aplikasi pencarian Google di Google Play sekarang.

WHAT TO READ NEXT ?